"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 18 September 2017

Mahasiswa IAIN Jember Tuntut Warek III Mundur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan Mahasiswa IAIN Jember Jatim yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK) Senin (18/09) gelar aksi tuntut Wakil Rektor III (Warek) Mundur.

Pasalnya Warek III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Dr. H. Sukarno, Msi, dinilai lalai dalam menjalankan tugas dan amanahnya, jauh dari kebenaran hukum, selalu mementingkan kepentingan individu dari pada masalah mahasiswanya.

Kesalahan secara jelas dilakukan oleh Warek III, menurutnya pemfakuman BEM-I yang berdampak konflik, hingga pengrusakan fasilitas umum (Kampus). “jika ada problem ketertiban, kenyamanan dan keamanan mahasiswa, Warek seharusnya sigap dan tegas”, teriak koordinator Aksi M Fiki Syamsul Arifin.   .

Nyatanya Menurut Fiki, konflik dibiarkan berlarut-larut sampai 12 hari.  "Saat aksi pertama juga ada aksi pemukulan dan pengeroyokan yang mengatasnamakan gerakan aksi mahasiswa, untuk itu kami meminta aksi anarkisme, secepatnya diselesaikan dan ditindak sesuai kode etik mahasiswa " Katanya .

Sementara, pihak Rekt maupun Warek III IAIN Jember saat beberapa wartawan ingin menemui untuk menklarifikasi hal tersebut, masih belum bisa ditemui, pasalnya mereka sedang melakukan rapat internal dengan sejumlah pengurus Rektorat. (Gik/eros).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: