"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, September 7, 2017

Masih Banyak Desa Di Situbondo Belum Membentuk BUMdes

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menurut data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Situbondo, dalam tahun ini baru 28 Desa yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Situbondo, dari jumlah tersebut masih sedikit desa menjalankan usahanya melalui potensi desa yang ada. Semestinya Desa tak hanya membentuk BUMDes, namun sudah harus menyiapkan penyertaan modal.

Sebenarnya tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ditargetkan semua desa harus sudah selesai membentuk BUMDes. "Jika sudah terbentuk pengurus BUMDes bisa  langsung menjalankan usahanya" Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Suraji, kamis  (10/09),  
.
Suraji mengaku sudah memberikan sosialisasi pembentukan BUMDes, namun belum sepenuhnya dipahami oleh desa bahlan, ada Desa sudah memberikan modal usahanya namun belum membentuk BUMDes.

Data yang berhasil ditampung, Dari 132 Desa,  28 Desa baru membentuk BUMDes. Sementra dari 28 yang sudah terbentuk, dan 10 Desa lainnya  sudah menjalankan usahanya. (Edo)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: