"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 05 September 2017

Pangdam V Brawijaya Buka Dikcabasus Babinsa Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Selasa (5/9) membuka Pendidikan Secaba khusus di Secaba Rindam V Brawijaya Sukorejo Jember. 

Kegiatan ini guna meningkatkan Profesionalisme Badan Pembina Desa (Babinsa) Wilayah Rindam V Brawijaya berpangkat Tamtama. Tampak hadir Bupati, dr Faida, Kapolres, AKBP Kusworo Wibowo, Kajari, Ponco Hartanto dan Para Komandan Kodim se Wilayah Tapalkuda serta Pejabat tinggi jajaran Korem 083 Malang.

"Setelah dilaksanakan pendidikan ini para Bintara TNI bisa lebih meningkatkan kinerjanya dan bisa menjabat Bhabinsa dengan kriteria tertentu agar bisa bermasyarakat." Ungkap Pangdam V Brawijaya Kustanto Widiatmoko usai membuka Dikcabasus ratusan Bintara di lapangan Secaba Sukorejo,

Pangdam V Brawijaya mengatakan secara resmi ini pendidikan pembentukan Bintara khusus Babinsa TNI Angkatan Darat Respogrem tahun anggaran 2017 ini berbeda dengan pembentukan yang lain, ini dilaksanakan secara singkat Satu bulan. 

"ini diikuti oleh 206 Tamtama yang selama ini sudah menjabat sebagai Babinsa dengan kriteria tertentu, dengan proses seleksi, mereka terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara khusus dan satu bulan kedepan mereka akan dilantik menjadi bintara dengan pangkat sersan Dua" ungkapnya.

Dikatakannya bahwa pemerintah sudah melakukan kegiatan ini berkali-kali,  "Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa kali, dengan pertimbangan bahwa kemungkinan besar akan dilanjutkan tahun depan dengan pertimbangan bahwa kami masih sangat membutuhkan Bintara dalam jumlah yang sangat besar"Terangnya.

Peserta diharapkan dapat  menjalankan tugasnya lebih maksimal. "Tentunya mereka sudah menjadi Tamtama dan sudah menjadi Babinsa, akan bekerja dengan lebih baik, kinerjanya bisa lebih bagus, semangatnya lebih tinggi dan juga menguasai tugasnya dengan lebih maksimal"jelasnya. (Gik/edy)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: