Translate

Iklan

Iklan

Pasar Induk Banyuwangi Akan Segera Direnovasi

9/11/17, 15:28 WIB Last Updated 2017-09-11T08:44:54Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Meski sebelumnya sempat menuai kontroversi, rencana renovasi pembangunan Pasar Induk Banyuwangi Jawa Timur tetap akan dilaksanakan.

Hal itu setelah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus melakukan sosialisasai kepada para pedagang. Saat ini rencana tersebut sudah diajukan kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI).

Pembangunan sisi selatan seluas 10.550 m2, pendanaannya diajukan melalui APBN. sedangkan sisi utara seluas 7.510 m2, dari APBD. “Jika pengajuan disetujui, secara otomatis dana APBD akan dikucurkan,” Papar Kasi Pembinaan di Disperindag, Suhernaji, Senin (11/9).

Pengajuan ini, kata Suhernaji, rencananya akan didesain dengan konsep tiga lantai. Pasar sisi utara dan selatan akan digabungkan menjadi satu. Sementara dibawahnya ada lorong jalan rayanya. Namun untuk persetujuan desain gambar itu, mutlak menjadi kewenangan pihak Kemendag.

Para pedagang sementara akan direlokasi di Gedung Wanita Paramita Kencana Banyuwangi. “Itu keinginan Disperindag dan Pemkab Banyuwangi,” tutur Suhernaji, yang intens melakukan sosialisasi kepada pedagang bersama kepala pasar induk Banyuwangi”, pungkasnya. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasar Induk Banyuwangi Akan Segera Direnovasi

Terkini

Close x