"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, September 4, 2017

Pasca Idul Adha, Harga Komoditi Di Situbondo Normal

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pasca Hariraya  Idul Adha  pergerakan harga bahan pokok dan sayur mayur di pasar tradisional Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, fluktuatif, namun masih normal.

Untuk itu perlu diwaspadai pembeli maupun pedagang.  Harga cabai merah besar dihargai kisaran Rp 13 ribu perkilogram. Kenaikan membuat para petani gembira. Jika Rp 10 ribu petani bisa mengembalikan modal. Sedangkan, jika harga di atas Rp 10 ribu, petani bisa mendapatkan untung.

Salah satu pedagang, Haryadi tidak menutup kemungkinan harga itu terus mengalami kenaikan,’’Harganya sekarang Rp 13 ribu perkilogram. ‘’Kalau dari petani ada selisih antara seribu sampai dua ribu,’’ kata pedagang yang ngelapak di pasar Panji, ini, Senin ( 04/09).

Jika harga cabai merah besar terjadi tren kenaikan, tapi berbeda dengan cabai rawit. Cabai rawit baru-baru ini mengalami penurunan. ‘’Dari yang sebelumnya harganya mencapai Rp 15 ribu per kilo gram nya, kini  turun menjadi Rp 10 ribu  ’’ ucap pedagang pasar tradisonal di situbondo, Mukti megatakan, 

Sementara, harga gubis Rp 2.500 per kg, Harga itu dianggap  bagus karena beberapa waktu lalu sempat di bawah Rp 2 ribu. Harga wortel turun menjadi Rp 8 ribum, setelah sebelumnya kualitas nomor wahid Rp 11 ribu. Harga tomat yang juga mengalami kenaikan. (edo)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: