"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 17 September 2017

Pemkab Jember Luncurkan Angkot Sehat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati HPN 2017, Pemkab Jember Minggu (17/9) melaunching JDTI dan Armada Angkot Sehat serta moda angkutan umum Boswa Taksi.

Peluncuran Jember Digital Transformation Information (JDTI) di acara puncak Hari Perhubungan Nasional (HPN) 2017 yang digelar di depan Kantor Pemda Jl Sudirman dihadiri oleh Forpimda, dan dihibur Tarian Khas daerah Jember Labako dan atraksi Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Jember.

Bupati Jember dr. Faida, MMR mengapresiasi kehadiran Bosowa Taksi, Faida berharap dapat mendongkrak Pariwisata dan perekonomian Jember. "Untuk itu Bosowa Taxi harus dapat memberikan rasa aman, nyaman, mudah dan berkesan," harapnya

Menurut Kadishub Jember Isman Utomo, Tiga JDTI itu bisa di akses di aplikasi Android di Google Play. "Bosowa taksi sebanyak 40, setelah itu 10, ada 6 aplikasi pelayanan angkutan darat atau udara, kereta api, juga ada angkot kaitannya dengan trayek A sampai E termasuk juga perintis membedah wisata" ungkapnya.

Kedepan kita akan memasang CCTV di tempat rawan kecelakaan, curanmor dan lain sebagainya. "Itu tinggal beberapa titik, dan itu kita koordinasi dengan polres sistemnya bagaimana, setelah itu kita nunggu waktu biar nanti kaitannya dengan tertib lalu lintas, keselamatan dan keamanan.

Untuk angkot pariwisata disiapkan dua armada bus. "Bantuan dari pemerintah pusat Bisnya ada dua, jurusan curah takir dan watu ulo, dimana itu sangat membantu anak didik kita, siswa kita yang memang sekolah itu"pungkasnya 

Sementara Khabiruddin Patanjengi Head Operation Bosowa taksi Jatim, menuturkan kehadiran Bosowa taksi dikota karnaval ini bukan saja mewarnai moda transportasi dan mempromosikan wisata dan industri di kota jember juga melayani para pelancong untuk tujuan bisnis maupun wisata.

"Tahap pertama kita operasikan 10 armada dari 40 taksi, kedepan bisa kita tambah, sambil mempersiapkan infrastrukstur pendukung serta sumber daya manusianya, seperti kota lainnya seperti Banyuwangi, Kendari, Surabaya sudah ada bosowa" tuturnya (edw)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: