"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 11 September 2017

Permohonan SKCK Di Polres Jember Meningkat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Jember meningkat 20 persen hingga 30 persen.

Mendengar kabar naiknya permohonan pengurusan SKCK, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH meninjau pelayanan di ruang pembuatan SKCK.”Selama tiga hari ini memang ada peningkatan para pembuat  SKCK” Jelasnya kepada sejumlah media Senin (11/09).

"Yang biasanya satu hari Polres Jember terdapat 100 pemohon, saat ini dikarenakan ada kabar ada pembukaan pendaftaran CPNS bisa mencapai 120 sampai 130 pemohon perharinya, sedangkan di Polsek bisa 20 sampai dengan 30 pemohon" Jelasnya.

Menurut Kusworo masyarakat yang mengurusi SKCK di Polres dan Polsek tidak usah khawatir, karena persediaan blangko masih aman. "Blangko masih aman, baik mencakup dari pada surat keterangan Catatan Kepolisian mencakup catatan kriminal identitas dari yang bersangkutan"ujarnya.

Saat ditanya Criminal Recordnya, begitu cepat Kapolres Jember menjawab. "Yang tercantum adalah yang mendapatkan vonis dari pada Pengadilan Negeri, dimana yang bersangkutan telah tervonis melakukan perbuatan pidana apa, kita cantumkan"jawab Kapolres. 

Untuk biaya SKCK sekitar 30 ribu sesuai dengan PP. No. 60 dan supaya tidak membludak di Polres,  kami sudah menghimbau kepada Polsek untuk memberikan sosialisasi kepada warga. "Bahwa untuk pendaftaran CPNS, pengurusan SKCKnya surat pengantar melalui di mapolsek setempat." Pungkasnya.(edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: