"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 30 September 2017

Polres Bersama Secaba Dan Dinsos Jember Gelar Baksos

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemperingati Hari Kesaktian Pancasila, Polri, bersama TNI dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Sabtu (30/9) menggelar bakti sosial.

Tampak dalam kegiatan ilapangan Pelalangan Desa Jatian Kecamatan Pakusari ini, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, bersama Komandan Secaba Letkol Ifantri Agus Sudjijanto dan Komandan Koramil Sumbersari Kapten Ifantri Hariyono, serta Kepala Dinsos, Isnaini Dwi Susanti.

Sebanyak empat puluh anak yatim piatu dan Lima puluh Orang lanjut usia, menerima santunan berupa sembako. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban mereka," Kata kata Kapolres Jember, Kusworo usai penyerahan bantuan Sabtu (30/9) pagi.

"Satu anaknya memiliki keterbelakangan mental, kita menaruh empati, dan berbagi bersama, Alhamdulillah kali ini bersinergi dengan Secaba, Dinsos Jember, Gerakan Merah Putih (GMP), Muspika Kecamatan Pakusari dan tokoh masyarakat," terangnya.

Pada hari yang bertepatan dengan 10 Muharram ini, Kusworo juga membedah empat rumah warga, yang tak layak huni. “Terima kasih bapak Kapolres, semoga Alloh membalasnya dan semoga selalu dalam perlindungan Alloh," ungkap Ibu Lin (70), Janda dua anak, salah satu dari 4 penerima bantuan ini.

Rumah itu terbangun tidak layak huni dan tidak bersertifikat, sebelum membangun kita bantu menerbitkan sertifikat B. Lin. "Mudah-mudahan bisa dicontoh kecamatan lain, bahwa peduli warga tidak mampu, tidak akan rugi, tetapi akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah swt" pungkasnya

Diakhir acara, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, bersama Komandan SECABA Letkol Ifantri Agus Sudjijanto dan Komandan Koramil Sumbersari Kapten Ifantri Hariyono, serta Kepala Dinsos, Isnaini Dwi Susanti melakukan peletakan Batu pertama pada rumah yang akan dibenahi. (yond/edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: