"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 28 September 2017

Polres Dan Dinkes Jember Sidak Sejumlah Apotek

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mengantisipasi maraknya peredaran obat-obatan terlarang, khususnya para remaja dan siswa, Polres bareng Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember Kamis (28/9) sidak sejumlah Apotik.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi agar peredaran obat-obatan terlarang seperti PCC dan obat terlarang lainnya terjadi di kabupaten Jember seperti yang sempat heboh peredaran PCC di Kota Kendari Sulawesi Tenggara," Demikian ungkap Satreskoba Polre Jember AKP Sukari.

Bahkan beberapa minggu lalu Bareskrim membongkar pabrik pembuatan PCC. Untuk mengantisipasi, kita sidak. "Kita tidak tebang pilih, semua Apotik, kita laksanakan sidak, Aamdulilah dari pengecekan dari kemaren sampai saat ini, kita tidak menemukan peredaran PCC itu”, Jelasnya.

Sukari, berharap peran serta masyarakat, apabila mendengar ada atau mengetahui peredaran tersebut, segera melaporkan kepada pihak kepolisian, agar kami dari kepolisian dan Dinkes dapat melakukan tindakan, baik upaya hukum pencegahan dan tindakannya secara cepat dan benar,” Tegasnya.

Hal senada disampaikan, Seksi Kefarmasian Dinkes Jember, Widyaningsih. “Sampai sekarang, kita tidak menemukan PCC. Tapi bagaimanapun juga kita sebagai pembina dari Apotik, kita tetap melaksanakan tugas kita dan masih ada yang ditemukan yaitu Obat-obat yang kadaluarsa”, Tuturnya

Dengan masih ditemukan barang-barang kadaluarsa, dirinya tetap menindaklanjuti. “Obat kadaluarsa yang kita temukan bukan jenis obat PCC dan bukan obat keras melainkan obat biasa yang mengandung Paracetamol, Caffein dan Carisoprodol itu saja yang kita temukan," Pungkasnya. (eros/edw)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: