"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, September 12, 2017

Puluhan Hektar Tanaman Cabe Di Situbondo Mati

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memasuki musim kemarau, puluhan hektar tanaman cabe milik petani di desa Karang Asem,Kecamatan Kota/ Kabupaten Situbondo Jawa Timur rusak dan mati.

Sejumlah tanaman cabe tersebut buah cabe yang belum dipetik busuk dan mengering dipohon, lantaran daun-daunnya banyak yang rontok.

Untuk mengurangi kerugian, para petani terpaksa memanen dini cabe yang masih berwarna hijau, bahkan sebagian petani terpaksa menebangi tanaman itu untuk ditanami ulang.

Hal ini dikeluhkan salah seorang petani, Sukarto (49). "Pokoknya gak habis pikir mas karena pupuk yang saya berikan sudah cukup, tapi karena cuaca kemarau panjang akhir-akhir ini kondisinya cabe saya  membusuk," keluhnya, Selasa ( 12/09). 

Petani yang mengaku, sebelumnya pihaknya mampu memanen cabe 5 kali dalam satu tahun, sekali panen bisa menghasilkan kurang  2 kwintal cabe. Namun sekarang dengan kondisi seperi ini, cabenya banyak yang rusak, dan rugi jutaan rupiah. (edo)

Berita Terkait Pertanian

No comments: