"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 16 September 2017

Ribuan Limbah Medis Berserakan Di Pantai Situbondo

Stubondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. ribuan limbah medis, bekas jarum suntik, Sabtu malam (16/09).berserakan di kawasan pantai  utara, desa tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa timur.

Dismping itu, juga ditemukan sampah medis berserakan sekitar 100 meter.  meski tidak mengetahui persis asal limbah itu,keberadaannya, sangat menggangu kenyamanan. "Kami berharap,dinas terkait segera membersihkan agar tiadak membahayakan warga atau nelayan," ujar  Jho, (40) warga setempat Satu (16/9) malam

Kepala Puskesmas Mangaran, Didik Sudiarso SKM M.kes megatakan, baru tahu setelah mendapatkan informasi dari warga limbah medis berserakan ditepi pantai itu. Stelah megetahui informasi tersebut pihaknya langsung menujunke TKP untuk mebersihkan.

Sementara terpisah kepala dinas Stubondo Abu Bakar Abdi mengkui sudah memerintahkan pihak Puskesmas Mangaran  turun ke lokasi. "Kita sudah perintahkan kepala Puskesmas untuk melakukan koordinasi dengan pihak Polsek. Agar limbah medis itu, bisa diamankan," kata Abu Bakar Abdi.

Ia membantah jika limbah, berasal dari rumah sakit pemerintah ataupun puskesmas. Sebab sudah ada kontrak Mou pemusnahan limbah. "Rumah sakit dan puskemsmas, telah memiliki alat penampung limbah medis. Kita kerja sama dengan rumah sakit dalam menghancurkan limbahnya," ujarnya.

Semetara hasil polsek Mangaran , AKP H Madya saat di lokasi mengatakan untuk mengetahui siapa pelaku dan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, pihaknya  mengaku masih melakukan dalam tahap penyelidikan yang lebih mendalam (edo)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: