Translate

Iklan

Iklan

Sidang Gugatan Mantan Istri Anggota DPRD Banyuwangi Digelar

9/17/17, 19:22 WIB Last Updated 2017-09-17T12:56:10Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diam-diam Musiyati (41), mantan istri anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Golkar, Ruliono, SH sudah mengajukan gugatan gono-gini di Pengadilan Agama (PA) Banyuwangi.

Sidang perdana gugatan perdata yang diajukan wanita yang sudah mempunyai dua anak dari hasil pernikahannya denganya tersebut digelar pada Rabu (13/9), namun sayangnya tergugat  yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Banyuwangi itu tidak hadir.

Wanita asal Kecamatan Singojuruh yang ber KTP di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, mengaku tidak tahu alasan ketidakhadiran mantan suaminya itu. "Saya tidak tahu alasannya, saya hanya menuntut hak harta bersama," ungkap wanita yang dinikahi Ruliono sejak tahun 2002 ini, Minggu (17/9/17).

Ketidakhadiran Ruliono Menurut Kepada Majelis Hakim, dikarenakan berbenturan dengan agenda rapat pleno DPRD.  "Sidang ditunda pada tanggal 27 September 2017. Sidang pertama ini adalah sidang mediasi antara kedua belah pihak untuk dianjurkan supaya bisa musyawarah secara kekeluargaan," terangnya.

Ruliono juga .pernah dilaporkan mantan Istrinya ke Polres Banyuwangi atas tuduhan pencemaran nama baik dan membuat perasaan tidak senang, "Biar Majelis Hakim yang memberikan keputusan dengan seadil-adilnya. Kepada siapa lagi saya mengharapkan keadilan kalau tidak kepada hukum," Katanya.

Bahkan dirinya mengaku pernah diusir, hingga 2 bulan tinggal dirumah orang tuanya di Kecamatan Singojuruh. "Saat itulah ternyata dia (Ruliono) melayangkan gugatan cerai Ke Pengadilan Agama terhadap saya. Pada sidang pertama sampai sidang putusan saya tidak pernah dihadirkan.," beber Musiyati.

Selama ini, Musiyati merasa dibohongi sampai diungsikan dirumah saudara suaminya di Malang, sehingga tidak bisa hadir di persidangan. "Biarlah kalau memang semua ini dia kehendaki, tapi tolong penuhi hak-hak sebagai mantan istri yang berhak memiliki harta bersama," pungkas Musiyati. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sidang Gugatan Mantan Istri Anggota DPRD Banyuwangi Digelar

Terkini

Close x