"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 20 September 2017

Terkuak Hilangnya Aktivis Tolak Tambang Emas Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Aktivis penolak Tambang Emas Gunung Tumpang Pitu Pesanggrahan Banyuwangi  M Yunus Wahyudi, yang dikabarkan hilang mesterius selama 4 hari, akhirnya terkuak.

Melalui salah-satu Penasihat Hukum (PH)-nya, R. Bomba Sugiarto, SH,MH, bahwa kliennya sehat. Kepergiannya selama beberapa hari karena sedang ngurusi usahanya.  "Belakangan ini dia benar- benar sibuk, " paparnya melalui sambungan selulernya, tanpa menyebutkan dimana Yunus berada. Rabu (20/9)

Pada prinsipnya, kliennya tidak akan melarikan diri, dan akan menghadapi proses hukum laporkan  LBH PCNU Banyuwangi, atas pernyataannya yang  menilai para oknum kiai NU terima aliran dana dari Investor Tambang Emas  sejak dipegang PT IMN "Kamipun siap dengan  bukti-buktinya," lontar pengacara muda itu.

Pihaknya juga siap duduk bersama, jika bisa diselesaikan secara kekeluargaan, "Tabayyun, kenapa tidak, semua itu bisa terjadi. Kira-kira mana yang terbaiklah, namun jika tidak bisa, kliennya juga tidak akan mundur, Jangankan proses hukum di dunia, sampai di akherat-pun akan siap”, Tegasnya.

Bomba meminta, lantaran perkara ini sudah ditangani penegak hukum, maka kepada orang -orang yang punya kepentingan dengan masalah ini jangan melakukan intervensi. "Karena polisi itu bukan Banom manapun, maka langkah terbaik tempuhlah dengan upaya hukum yang terbaik," pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya bahwa hilangnya Pengurus Pagar Nusa ini membuat keluarganya waswas, bahkan sejumlah teman seperjuangannya khawatir, pasalnya aktivis yang bersetru dengan NU ini, diburu Ansor dan Banser, namun dibantah  Banom NU ini. Diburu maksudnya mau klarifikasi bukan diculik. (kim)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: