"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 27 September 2017

Tim Bantuan Dinsos Situbondo Tiba Di Posko Erupsi Bali



Bali, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah bantuan ribuan pengungsi terdampak erupsi Gunung Agung Kabupaten Karangasem Pulau Dewata Bali dari berbagai lembaga untuk terus mengalir ke posko Kulakan.  


Memasuki hari ke empat, Bantuan terus berdatangan, tidak hanya dari Dinas sosial (Dinsos) Situbondo Jawa Timur saja, tetapi  juga dari, NTB, Banyuwangi, serta dari daerah lainnya. Demikian ungkap Alek, kordinator lapangan penata Logiatik kementrian Sosial bersama jajaran Dinsos, PNKB dan para sukarelawan.


Puluhan posko juga nampak sedang didirikan untuk menampung sekitar 3000 pengungsi. “Diperkirakan setiap harinya para pengungsi masih akan terus bertambah, hal ini diungkapkan oleh, Jhoni Selaku logistik dari kemetrian sosial  bersama dengan logistik Propinsi Bali, Rabu (27/09)

“Saat ini, warga yang tinggal disekitar kawasan Pulau dewata, Gunung Agung Kabupaten Karang Asem Provinsi Bali telah banyak yang sudah mengungsi dan menempati lokasi pengungsian yang aman, sehingga aktivitas masyarakat berjalan normal. Jelasnya.

Sementara Kepala Dinsos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur, H lutfi Joko Prihatin SH M hum menyampaikan bahwa bantuan sembako dan logistik yang disalurkan tersebut merupakan persediaan dari Dinsos dan gabungan dari beberapa daerah.

Salah satu pengungsi, warga kecamatan Abang,  Cimade mengatakan bahwa sudah 4 hari lalu warga mulai mengosongi rumahnya  untuk mencari titik aman dari aktifitas  eropsi dari gunung Agung yang jarak tempuh dari pemukiman warga kurang lebih 20 Kilometer," ujarnya. (Edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: