"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, October 17, 2017

Alusti Sabet Juara Satu Festival Dangdut Idol Jember



Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Berkat suara merdu, cengkok mantap dan tarian mengasyikkan namun tetap sopan, Alusti Diva Senin (16/10) malam sabet juara satu Festival Dangdut Idol Jember.

Buah dari dari kesabaran, ketekunannya itu berhasil meraih poin tertinggi, mengalahkan 11 finalis dari 80 peserta lomba Dangdut Idul yang digelar sejak 6 hingga 16 Oktober 2017 di Wisata Kuliner Pujasera Tamara Resto Jl PB Sudirman 45 (Depan Kodim) Jember Jawa Timur.


Secara berurutan juara dangdut diraih juara kedua diraih Selvi Ayunda, asal Dusun Palombo Desa Sumbersalak Ledokombo, disusul juara ketiga diraih Samsul Hadi, asal Jenggawah. Untuk Harapan I, diraih Elisa, Desa Karangpring, Sukorambi dan  Herlina, asal Desa Jambearum, Puger, Harapan II. 

Usai menerima hadiah, dalam lomba yang digelar Komunitas Musik dangdut Jember (KMDJ) bersama Rumah Makan Khas Masakan Nusantara dengan media patnwer Forum wartawan Lintas Media (FWLM)  Jember dan Komunitas Media Online ini Lusti menyampaikan rasa syukur atas apa yang diraihnya.

Baginya kemenangan yang diraihnya  ini tak lepas doa dan kerja keras serta dukungan semua pihak terutama orang tua. “Alhamdulillah mas dapat poin tertinggi,” kata wanita kelahiran Desa Karanganyar Ambulu ini usai penyerahan hadiah uang tunai sebesar 3 Juta rupiah dan tropi Bupati Jember, Selasa, (17/10) dini hari.

Menurutnya, menyanyi adalah bagian dari hidupnya. Sejak kecil sudah digeluti. Kepiawaian berolah vokal putri sulung dari tiga bersaudara ini rupanya dibekali dari keluarga besarnya. Sang kakek yang merupakan seniman tradisonal termasuk ayah dan ibu juga penyanyi sehingga keluarganya mendukung.

“Keluarga  berasal dari seni juga mas, jadi lebih enak dan tidak kaku, Keluarga menyerahkan kepada saya memilih masa depan di jalur musik dangdut ini. Kunci suksesnya, kesungguhan dan fokus serta tidak tegang saat Grand Final, yang terutama menyanyi dengan hati mas,” imbuhnya.

Ia ingin meraih prestasi di level yang lebih tinggi. Beberapa ajang audisi di televisi nasionalpun pernah dia lakukan namun masih belum beruntung. “Saya bertekad akan mencoba lagi untuk menunjukkan bahwa Jember juga memiliki bakat di dunia tarik suara,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraannya ada keinginan Lusti yang belum dicapai yakni membahagiakan kedua orang tua dengan memberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji dan juga membantu kedua adiknya ke jenjang pendidikan yang  lebih tinggi. (midd)

Berita Terkait Hiburan

No comments: