"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 03 Oktober 2017

Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Kepolisian

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kabag Sumda Polres Situbondo Kompol Agus Setiawan bersama Kasat Binmas AKP Agus Supariyono Selasa (3/10) pagi membuka latihan fungsi teknis Binmas diruang Tribrata.

Dalam sambutanya Kabag Sumda menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar lebih peka dan peduli desa binaanya, harus memiliki dedikasi, loyalitas dan etos kerja yang tinggi, segala hambatan maupun tantangan harus terselesaikan dengan baik.

Hal senada disampaikan Kasat Binmas, selaku pembina fungsi menekankan setiap bhabinkamtibmas harus dekat dengan masyarakat, “Babinkamtibmas harus mengetahui segala perkembangan situasi di desa binaannya dan aktif mengajak warganya untuk berperan menjaga harkamtibmas”, harapnya.

Kegiatan pelatihan fungsi binmas yang diikuti oleh sekitar 60 peserta ini ditutup dengan arahan dari Kabag Ops Kompol Suharyono dengan materi terkait pelaksanaan operasi Kepolisian, Ia meminta hasil pelatihan ini disosialisasikan kepada masyarakat.

"Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek yang bertujuan untuk mengoptimalkan tugas dan peran Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di daerahnya", tegas Kasat Binmas AKP Agus Supariyono. (Edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: