"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, October 26, 2017

BPBD Beserta Danramil Bantu Korban Longsor Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Jatim, Kamis (26/10/2017) serahkan bantuan sembako korban longsor di desa Sumber Lesung Ledok Ombo.

Kejadian longsornya  tanggul selokan di Ds Laok Rt. 01/12  ini terjadi akibat Hujan pada Selasa (24/10/2017) pukul 15.00 Wib dibelakang rumah Bu Musiya  janda renta 70 tahun, yang mengakibatkan robohnya rumah yang terbuat dari bamboo ini

Kejadian ini diketahui setelah menerima laporan dari Babinsa Desa setempat  Kopka Suyono, Danramil kemudian langsung meneruskan laporannya kepada Dandim 0824 yang langsung memerintahkan berkoordinasi dengan aparat terkait untuk membantu penanganannya segera.

Tampak juga dalam penyerahan bantuan tersebut, Kapolsek Ledokombo, Camat dan Kepala Desa  untuk mengecek secara langsung kondisi tersebut dan langsung menyerahkan bantuan sembako dan material untuk rencana pemabungan rumah Bu Masiya.

Kepala BPBD Jember Widi Prasetyo menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi Bu Masiya yang hidup sebatangkara “Sementara dibuatkan naungan dari tenda, dan tanggal 30/10/2017 nanti akan dilaksanakan pembangunan dengan dana dari BPBD Jember, Kata Widi

Tidak menutup kemungkinan juga ada bantuan dari masyarakat Koramil 0824/06 Ledokombo untuk pelaksanaannya, karena pastinya seperti material tidak mungkin dapat turun didekat sini, sehingga perlua bantuan semua pihak agar pembangunannya cepat terselesaikan. Jelasnya

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada BPBD yang cepat turun ke lapangan, sekaligus dirinya juga sejak menerima laporan sudah memerintahkan kepada Danramil 0824/06 Kapten Inf Sumaryono untuk memberikan bantuan penanganan sebagaimana mestinya.

Bahkan kalau perlu menurutnya di Karya Bakti “Kita akan siapkan personel untuk membantu pembangunan rumah tersebut, sekali lagi terima kasih kepada semua pihak atas kesigapannya mengatasi permasalahan warga kita tersebut. Katanya. (eros/sis)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: