"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, October 27, 2017

Cagar Budaya Kampung Inggrisan Banyuwangi Bakal Direvitalisasi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen. TNI Kustanto Widiatmoko Sempatkan melihat aset peninggalan kolonial yang dikelola Kodim 0825 Banyuwangi.

Bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel. Inf. Bangun Nawoko, juga Dandim Banyuwangi, Letkol. Inf. Ruli Nuryanto, Pangdam meninjau langsung cagar budaya Kampung Inggrisan yang tempatnya berada di sebelah barat Taman Blambangan Banyuwangi ini.

Aset sejarah itu akan tetap dijaga dan dilestarikan "Pemda berupaya menjaga aset sejarah, bahkan kita ingin merevitalisasi, untuk pengelolaan kita serahkan lagi kepada pihak TNI, kita masih menunggu persetujuan Kodam Brawijaya”, papar Bupati asal Dusun Blokagung Desa Karangdoro, Tegalsari ini..

Anas yang saat ini jadi Bacawagub dampingi Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2019 ini menyampaikan apresiasi atas kunjungan  Pangdam yang sangat merespon usulannya.  "Alhamdulillah, Bapak Pangdam sangat merespon usulan kita untuk revitalisasi Kampung Inggrisan. Dan kita berharap ini segera bisa direalisasi," ujarnya.

Pangdam sendiri, secara prinsip sangat setuju. "Prinsip kita setuju dengan rencana Bupati untuk merevitalisasi Kampung Inggrisan. Saat ini kita sedang menunggu keselarasan administrasinya saja, nanti akan kita cek pengajuannya tersebut," ungkap jendral dengan dua bintang dipundak ini. (kim)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: