Translate

Iklan

Iklan

Dandim Jember; Ideologi Pancasila Harus Dipertahankan

10/01/17, 17:22 WIB Last Updated 2017-10-01T12:51:32Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pancasila telah terbukti ampuh dan berhasil menumpas percobaan kudeta PKI tahun 1965 dari Indonesia dan menyelamatkan bangsa Indonesia dari kehancuran.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah upaya agar kita selalu mengingat sejarah perjuangan bangsa dan mengkokoh kewaspadaan dari ancaman penggulingan Pancasila. Ungkap Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto Usai upacara  Hari Kesaktian Pancasila, di Alun-alun Jember, Minggu, (1/10/2017)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Kesaktian pancasila 1 Oktober 2017, Wakil Bupati Jember Drs H A. Muqid Arief, Pembaca UUD 1945 Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dan Pembaca Ikrar Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kajari Jember Ponco Hartanto, segenap Anggota DPRD Jember, para Komandan Satuan TNI di Kabupaten Jember serta Kepala Organisasi Pemberintah daerah (OPD) jajaran Pemkab Jember.

Kita sepakat bahwa, Pancasila, telah mengalami berbagai cobaan dan ujian. “Pada tahun 1948 dan 1965, PKI menghasut masyarakat bahkan melakukan penghianatan kepada Bangsa Indonesia dan akan menggantikan Idiologi Pancasila dengan idiologi komunis, meski hal tersebut dapat digagalkan”. Jelasnya

Menurutnya PKI memang sudah tidak ada dibumi pertiwi, namun faham komunis masih tetap hidup, “Jangan sampai tumbuh dan berkembang kembali di Indonesia, karena satu-satunya idiologi yang cocok bagi Bangsa Indonesia adalah Pancasila, untuk itu dipertahankan”, tegasnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Jember; Ideologi Pancasila Harus Dipertahankan

Terkini

Close x