Translate

Iklan

Iklan

Gandrung Sewu Banyuwangi Bikin Takjub Penonton

10/09/17, 15:21 WIB Last Updated 2017-10-09T10:20:51Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penampilkan tarian kolosal Festival Gandrung Sewu Kabupaten Banyuwangi bertema 'Kembang Pepe', yang digelar Minggu (8/10) bikin takjub ribuan penonton.

Penampilan putra-putri Banyuwangi ditepi Pantai Boom ini jadi salah satu event budaya daerah yang paling ditunggu wisatawan, baik lokal, regional, maupun mancanegara. Teristimewa, istri Presiden ke-4, KH. Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid tampak hadir dalam pertunjukan spektakuler ini. 

Tampak juga artis Feny Rose dan Denada Tambunan. Tak ayal pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan di Banyuwangi dan memperkuat posisi Banyuwangi dalam peta persaingan pariwisata di Indonesia. Ungkap Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Minggu (8/10).

Awalnya Gandrung Sewu digelar untuk mengenalkan kemegahan budaya. Namun kini justeru menjelma menjadi salah satu ikon pariwisata favorit. "Bersyukur sekali, karena Gandrung Sewu jadi event yang dinanti-nantikan semua kalangan," kata Bupati asal Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Tegalsari, ini.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY. Bramuda mengatakan, Gandrung Sewu dipersiapkan sejak 1,5 bulan lalu. "Kalau dulu kami yang mencari peserta, kini peserta yang datang pada kami. Saat seleksi saja terdapat 3000 lebih siswa," paparnya, Senin, (9/10). (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandrung Sewu Banyuwangi Bikin Takjub Penonton

Terkini

Close x