"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, October 29, 2017

Gebyar Sadar Pilkada, KPU Jember Gelar Jalan Sehat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih Pemilukada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember gelar gebyar Sadar Pilkada, dengan jalan sehat dengan Masyarakat Umum.


Ratusan peserta tampak mengikuti  jalan sehat tersebut yang dimulai dari Start dan Finish kantor KPU Jember Jl.Kalimantan Kecamatan Sumbersari, (29/10) Minggu pagi.  Acara ini dalam rangka sosialisasi Sadar Memilih, pemilu Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur pereode 2018-2023.

“Acara seperti ini Nasional bukan hanya di Kabupaten Jember saja tetapi serentak di seluruh Indonesia, semua kabupaten kota termasuk provinsi di Indonesia"Kata Achmad Anis Ketua KPU Jember saat ditemui beberapa wartawan diruangannya. 

Komisi Pemilihan Jember ini menargetkan pada pemilukada mendatang pastisipasi masyarakat bisa meningkat. "Targetnya kita ingin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, jadi kita ingin kedepan kwalitas pemilih kita itu lebih baik dengan tingkat partisipasi yang lebih tinggi," Kata Anis. 

Para peserta dari perwakilan pemerintah, Partai Politik, ada juga dari masyarakat ini merebutkan puluhan doorprize. "Untuk peserta ini kita menyiapkan 500 orang tetapi antusias masyarakat lebih besar dari pada ini, kita melihat tadi sekitar Tujuh Ratusan Orang" Jelasnya.

salah satu peserta Fitri Lavina (33)asal Pakusari mengatakan sangat senang. "Saya sangat senang mengikuti kegiatan gerak jalan pagi ini, pertama kali saya ikut jalan sehat bersama KPU Jember, kalau dari lainnya sudah sering. Sebagai warga yang baik kita harus berpartisipasi selama bisa", katanya. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: