Translate

Iklan

Iklan

Kuliner Jember 'Soto Degan' Di TMII Disukai Pengunjung

10/01/17, 16:42 WIB Last Updated 2017-10-01T10:21:19Z
Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Stand Pameran kuliner Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jember pada ajang Pesona Kuliner Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diminati pengunjung.

Keikutsertaannya dalam ajang bergengsi Kementerian Pariwisata RI pada (29/9 - 1/ 0 / 2017)  ini guna untuk mengenalkan berbagai potensi kepariwisataan dan kuliner Jember ke level nasional. Demikian ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab, Arif Cahyono, Minggu (1/10)

Berbagai menu andalan antara lain Soto Degan, Bandeng Tempe, Sop Buntut Singkong dan Nasi Bakar Ijo Jamur Cakalang, Termasuk jajanan unik Puding Pendalungan dan Lapis Batik serta minuman sehat Telo Drink.  juga menyajikan fresh edamame yang sangat digemari para pengunjung.

Hampir seluruh menu dan yang dipamerkan adalah atas hasil kreativitas menggunakan bahan- bahan alami yang higenis dan menyehatkan.  “Ini merupakan upaya Kementerian Pariwisata mendorong kuliner nusantara menjadi daya tarik wisata. kita bangga bisa bergabung dalam even istimewa itu,” imbuh Arif

Pasalnya Jember memiliki destinasi wisata melimpah dan kaya akan kuliner. Perpaduan tempat wisata dan kuliner merupakan daya tarik tersendiri.  “Untuk itu kami siap menerima investor yang akan membangun Jember, tentunya dengan perijinan yang baik, transparan dan bebas pungli,” Pungkasnya

Pantauan media ini sejak pembukaan, stan Jember tampak ramai pengunjung. Rosa (40) warga Jakarta, salah satu pengunjung mengaku penasaran dengan menu soto degan (Kelapa Muda; red). “Saya kok tertarik ya,  penampilan dan penyajiannya unik,  karena penasaran, saya ingin mencicipi,” ujarnya.

Saat ditanya rasanya, Rosa dengan tersenyum menjawab sangat gurih. “Asyik, rasanya juga enak dan gurih mas, Soto ayamnya abis, kelapa mudanya juga bisa dimakan, ternyata masakan Indonesia kaya ya mas, menu Ini harus dikembangkan,” harapnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kuliner Jember 'Soto Degan' Di TMII Disukai Pengunjung

Terkini

Close x