"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 03 Oktober 2017

Lapas Klas II A Jember Bakal Dipindah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lembaga Pemasyaratan (Lapas) Kelas II A Jember akan dipindah. Pasalnya keberadaannya sudah tidak memadai lagi (overlaod), tempatnya juga kecil, dan membuat kemacetan.

Akibatnya pelayanan publiknya kurang nyaman. Hal itu teungkap saat Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyarkatan Dra Sri Puguh Budi Utami, M Si didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Dr. Susy Susilawati, BC.IP, SH, MH, berkunjung ke Lapas Kelas II A Jember, Selasa (3/10)

Kedatatannya  ke Jember tersebut juga sekaligus  mengunjungi ke 3 Kantor Kementrian Hukum dan Ham diantaranya di Kantor Imigrasi Klas IIA Jember, Kantor Balai Pemasyarakatan Klas II dan Lapas Jember, serta menemui bupati Jember dr Faida MMR.

"Kita tahu bahwa lapas klas II A Jember sudah overlaod dan tidak memadai lagi perlu untuk dipindah, naumun untuk proses pemindahan masih butuh proses dan tahapan serta perlu komunikasi, untuk itu kami ke Jember dalam rangka menindak lanjuti agar Bapas supaya Representatif.  " Jelasnya. 

Oleh karena itu, dirinya melakukan peninjauan dan akan di presentasikan kepada Bupati Jember. "Rencananya mau di tata ulang, nah sekarang kami meninjau kemudian nanti akan presentasi di depan Ibu Bupati, maunya beliau bagaimana dan maunya kami bagaimana, sehingga semuanya bisa selesai" ucapnya.

Bupati menurutnya semangatnya memperbaiki layanan warga binaan dan memaksimalkan sarana yang memadai diperlukan pedukung lahan dan bangunan lebih luas “Untuk itu hari ini kita mau melihat lahan yang ditawarkan oleh bupati, di Asrama TNI 515 Tanggul," pungkasnya. (edw).

Berita Terkait

Tidak ada komentar: