"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, October 26, 2017

Mantan Kalapas Bengkalis Pimpin Lapas Kelas II A Jember



Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mantan Kalapas klas IIA Bengkalis Riau, Sarju Wibowo, Bc.IP., SH, MH, Kamis (26/10) sore, gelar serah Terima Jabatan & Pisah Sambut gantikan Klalapas Tejo Hartanto.

Sementara Tejo pidah tugas di Lapas Klas IIA Ambarawa Semarang Jateng. Hadir jajaran Forkopimda, Wakil Bupati, Muqit Areif, Kapolres Kusworo Wibowo, dan para Stekholder  Kepala Rumah Sakit di Jember, Kepala (KUPT) Se Korwil Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Kraksan, Probolinggo, Lumajang.

Dalam sambutanya Tejo Harwanto, Bc.IP, S.IP, M.Si, menyampaikan bahwa dirinya bertugas kurang lebih 3 tahun "Saya bertugas di lapas Jember selama 3 tahun,  kurang 18 hari, merupakan suatu hal yang berkesan kepada semua stekholder yang mendukung kerja kami." ujar Tejo dengan mata berkaca-kaca

kesuksesan kerja kami Lajut Tejo, berkat dukungan dari Pemerintah Pemkab Jember, mulai Bupati dan jajaranya serta dari Polres Jember, membuat kondisi lapas yang operkapasiti bisa terjaga dengan baik, saat melaksanakan Oprasi Gabungan untuk menciptakan lapas bebas Narkoba.

Selebihnya Tejo menambahkan giat positif,  guna menciptakan  Warga lapas menjadi lebih baik di tengah masyarakat, dengan pembinaan kemandirian, yang didukung oleh BLKI, Miniatur pembuatan kapal dan Ayunan, perawatan Kesehatan dengan puskemas dan Rumah Sakit.

Tejo, juga sempat menitipkan salam pada Bupati Faida pada Wabup Abdul Muqit Arief, yang hadir dalam acara tersebut. Bupati Faida, memang tidak bisa hadir karena sedang ada di Jakarta. Namun kata Tejo, duet Faida-Muqit memimpin Jember, diakuinya berkesan pada lapas yang dipimpinnya.

Kedua pemimpin daerah itu, menurutnya rajin datang berdua untuk menghadiri seremoni pembacaan remisi di hari kemerdekaan 17 Agustus. “Selain itu, support untuk memberdayakan warga binaan kami, jujur kami rasakan manfaatnya,” pujinya.

Kapolres Jember, juga dapat apresiasi dari Tejo, pasalnya, sinergiitas dengan pihak kepolisian diakuinya sangat harmonis. Semua tak lepas dari kepemipinan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo.  “Salah satu kegiatan rutin lapas dengan polres, operasi gabungan penggeledahan narkoba di dalam lapas,” katanya.

Dia pun optimistis, bahwa penggantinya akan dapat menjaga bahkan meneruskan prestasi Lapas Kelas II A Jember, yang pernah meraih lapas terbaik di Jawa Timur, bahkan, Lapas Jember beberapa kali juga menjadi lapas percontohan.

Kalapas baru Sarju Wibowo, Bc.IP., SH, MH, asal Sragen, memohon dukungan semua stekholder, "Kunci sukses nya Kalapas lama akan kami lanjutkan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi denga para kasi untuk menyatukan misi dan visi Pemasyarkatan dan membina Warga binaan agar mandiri."Jelas Sarju

Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Jawa Timur Giri Purbadi, dalam sambutanya, menyampaikan bahwa Lapas Klas IIA Jember, mendapat penilaian terbaik se Jawa Timur, dan sebagai Lapas percontoan.

“Semoga Pejabat Yang baru Sarju Kusworo dari Kalapas Bengkalis ini bisa melajutkan program yang telah di jalankan oleh pejabat Kalapas lama, perihal keamanan dan bisa berprestasi, meski dengan kondisi yang sangat memprihatinkan”. Harapnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: