Translate

Iklan

Iklan

Mensos Khofifah Beri Bantuan Nelayan Banyuwangi

10/05/17, 23:41 WIB Last Updated 2017-10-06T15:57:11Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mentri Sosial, Khofifah Indar Parawansa bantu 5 paket pada  Kelompok nelayan Usaha Bersama (KUBE) Pada Perayaan upacara tradisional Petik Laut, Muncar.

Lantaran tidak bisa hadir, bantuan diserahkan utusan Khofifah Masud Said, karena sedang mendampingi Presiden Jokowi kunjungan kerja di Cilegon, Banten. Masing-masing mendapatkan modal senilai 20 juta rupiah. untuk membeli peralatan tangkap ikan dan modal berdagang bagi kelompok para istri nelayan.

"Ibu Khofifah menyambut baik pengajuan bantuan KUBE dari kelompok Nelayan kurang mampu. Harapannya dapat membantu nelayan yang kurang mampu untuk meningkatkan kesejahteraanya," ujar Masud, Staf Khusus Menteri Sosial RI, Kamis (5/10).

Menurut Pria yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Banyuwangi bahwa kegiatan rutin, petik laut ini,  bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan rizkinya kepada nelayan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada ibu Khofifah dan jajaran Kementerian Sosial, Bupati Anas dan jajarannya, jajaran pengurus HNSI Kabupaten Banyuwangi dan seluruh elemen masyarakat Banyuwangi yang peduli terhadap kegiatan petik laut," jelas Hasan.

Upacara Petik Laut turut tahun ini dihadiri Bupati, Azwar Anas beserta ibu, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, Staf Khusus Mensos Masud Said dan Ari Kusuma, KH. Suyuti, Pejabat forum komunikasi pimpinan daerah, serta tokoh masyarakat. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mensos Khofifah Beri Bantuan Nelayan Banyuwangi

Terkini

Close x