"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, October 14, 2017

Berantas Narkoba, Polres Jember Siapkan Pengajar Di Sekolah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres dan Bupati Jember Sabtu (14/10) teken Memorandum Of Understanding (MoU) tentang penanggulangan Narkoba terhadap para pelajar di sejumlah sekolah.

Pasalnya Indonesia saat ini masuk Darurat Narkoba, menyasar seluruh usia hingga pelajar. Ungkap Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SIK, MH., usai apel besar Sekaligus penandatanganan MoU dengan Bupati Jember dan Kadisnas Provinsi Jawa Timur di Alun- Alun Kabupaten Jember.

Tampak hadir, disampimping Kapolres, dan jajarannya, juga Bupati, Ketua DPRD, Kajari, Dandim 0824, Kepala Cabang Dispendik Jatim, di Jember, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Guru, 40 tenaga pengajar dari Polres untuk , 3.600 siswa SMP, MTS, SMU, MAN dan SMK.,

“Upaya penyalahgunaan narkoba harus masif dan bersatu, dalam gerakan bersama dengan memadukan pengurangan persediaan (supply reduction) dan pengurangan permintaan (demand reduction) sehingga Program Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba dapat berhasil”, Katanya.

Hal ini sesuai arahan  Kapolri saat Apel Kasatwil, (9/10)  yang menekankan langkah preventif, dengan melakukan sosialisasi wawasan bahaya narkoba yang diikutsertakan pada kurikulum sekolah sehingga pengguna narkoba di kalangan para pelajar bisa ditekan bahkan ditiadakan.

“Alhamdulillah hari ini, Kita launching Program Pendidikan Tentang Bahaya Narkoba diikutsertakan dalam Kurikulum SMP dan SMA. Langkah kongkret ini kemudian ditindak lanjuti dengan  menugaskan 40 Personel Polres Jember untuk mengajar di sekolah- sekolah Se kabupaten Jember” Jelasnya. 

Guna mengakomodir kesadaran dan partisipasi masyarakat, para orang tua / wali murid akan dibuatkan dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang Pola Pengawasan Terhadap Anak dari Bahaya Narkoba karena disadari bahwa peran keluarga dan lingkungan sangat mendukung.

Hal senada disampaikan Bupati Jember dr Faida, menurutnya bahwa kasus penyalagunaan Narkoba di tingkat nasional sungguh sudah sangat mengawatirkan, sehinga di Kabupaten Jember harus cepat mengambil langkah sesuai intruksi Presiden.

"Pada tahun 2017 sudah 30 kasus yang melibatkan kalangan pelajar di Jember, agar tidak bertambah meluas Pemkab bersama Polres Jember, bekerja sama MoU, bahkan Polres menyediakan 40 personil sebagai Instruktur untuk menjelaskan bahaya narkoba." Jelas Bupati Jember. (edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: