"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, October 20, 2017

Peringati HSN, Ponpes Ainul Yaqin IAIN Jember Gelar Kirab Santri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Santri Nasional (HSN), Ratusan santri Jumat (20/10/2017) memeriahkan dengan kirab  santri di sekitar kampus hijau Institut Agama Islam (IAIN) Jember.


Mereka berkumpul bersama  dan pondok lain dan mahasiswa IAIN Jember. mereka melakukan kirap dari IAIN Jember mengitari Kelurahan  Mangli hingga kembali ke IAIN Jember dengan menyayikan lagu NU Hubbul Waton Minal Iman.

Seksi acara, Rauf menyampaikan, memperingati HSN ini bertujuan  Untuk melestarikan jiwa sederhana layaknya santri yang ada di PTKIN di seluruh Indonesia.  Sebagai agenda tahunan di IAIN Jember.  Ia  berharap, santri kedepannya sebagai persentasi bela NKRI sebab santri juga pahlawan bangsa.

"Setiap hari Jum'at diwajibkan memakai busana ala santri. Baik dosen, karyawan maupun mahasiswa. Peringatan dengan cara ini mendapat apresiasi dari Kemenag. Bahkan, menyarankan agar seluruh PTKIN menerapakan hal yang sama seperti IAIN Jember," kata Rauf.

Peringatan seperti hari ini, sambung Rauf, sudah kali kedua semenjak Pemerintahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menetapkan Hari Santri Nasional  (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober pada tahun 2016  lalu. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: