Translate

Iklan

Iklan

Polisi Bekuk Empat Spesialis Rumah Kosong di Jember

10/16/17, 17:51 WIB Last Updated 2017-10-16T11:36:23Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Polres Jember dan Lumajang Minggu (15/10) bekuk 4 pembobol rumah kosong, Perum Gunung Batu Jember, mereka tak berkutik ketika mobil Toyota Avanza masuk sungai.

Kejadian itu ketika mereka berusaha menghindar dari kejaran polisi. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, menerangkan keempat pelaku ini melakukan aksinya sekitar pukul 13.00 di Perumahan Gunung Batu Jember, kemudian kabur kearah barat menuju Lumajang.

"Berkat kesigapan anggota Resmob Jember bisa mengidentifikasi mobil kawanan Pelaku, dilakukan pengejaran ke arah Lumajang, sehingga membuahkan hasil, empat kawanan pelaku berhasil diamankan di Wilayah Rowo Kangkung Lumajang." ungkap Kusworo, Senin (16/10).

Lanjut Kusworo, Tepatnya di  dijalan desa Dawuhan Wetan, kawanan pelaku curat ini tak bisa leluasa melajukan kendaraanya, dan akhirnya mobil Totoya Avanza Nopol W-1742-SA masuk kali dan keempat pelaku ini berhasil ditangkap tim gabungan dari Polres Jember dan Lumajang.

Keempat pelaku yaitu, Moch. Rifai (47) warga Salakan RT.01 - Rw.01 Desa Banjar Kecamatan Licin Banyuwangi, Dedy Adyansyah (37) warga desa Terung Kulon, Krian Sidoarjo, Suwardoyo (47) warga Sabrang Desa Ambulu Jember, Dodik Prasetiyo(38) warga Kedung Desa Jompot Rejo Sukodono Sidoarjo.

Sejumlah barang hasil jarahan korban Nurdian Judijanto (44), TV Toshiba, 6 Tas Perempuan, 1 Tas Laki pria, 6 buah Jam Tangan, 6 Cincin Akik, 3 Batu Akik, 5 buah HP, perhiasan emas, cincin, kalung dan gelang, serta dua buah Laptop Merk Acer dan Compaq dan sebuah mobil yang tercebur ke kali.

Kusworo menambahkan dua dari empat pelaku merupakan resedivis dalam kasus yang sama, pernah menjalani putusan tiga tahun lebih, pelaku ini dikenal sadis dan licin, tapi berkat kesigapan anggota bisa melumpuhkan  dengan cepat. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Bekuk Empat Spesialis Rumah Kosong di Jember

Terkini

Close x