"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, October 13, 2017

Polisi Ringkus 8 Penganiaya Petugas Bandara Notohadinegoro Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polsek Jenggawah menangkap 8 pelaku pengerusakan dan penganiyaan petugas Bandara Notohadinegoro Jember, di Rutan Mapolres Jember.

Kedelapan tersangka masing-masing bernama, Syahroni dan Dofir, warga Dusun Peji Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari. Dan Anton Wahyudi, Feri Budi Utomo, Muhamad Fadli, Abdul Aziz, Muhamad Yasin, serta  Albunia Najofan, warga Dusun Besuk, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung.

Pengerusakan dan penagniayaan tersebut bermula saat 4 orang pemuda dan seorang wanita sedang melakukan pesta miras dilokasi sekitaran Bandara Notohadinegoro. Demikian diungkapkan  Ungkap Kapolsek Jenggawah AKP Udik Budiarto, melalui Kanit Reskrim Aiptu Rinto Jum'at (13/10) pagi

" Minggu 1 Oktober 2017 sekitar pukul 23.00 WIB, dua petugas berusaha menegur, namun para pemuda tersebut justru melawan, meski demikian petugas berhasil menahan satu unit sepeda motor milik salah satu pelaku  sebelum akhirnya keempat pemuda kabur meninggalkan wanita yang bersama mereka"

Lantaran Ingin mengambil sepeda motor yang ditahan di bandara, keempat pemuda yang masih sakit hati itu lantas mengubungi dan memprovokasi teman-teman mereka yang lain dengan mengatakan jika mereka telah menjadi korban pemukulan petugas bandara.

Hingga akhirnya dengan jumlah lebih banyak mereka kembali mendatangi bandara dan melakukan penganiayaan terhadap petugas yang salah satunya anggota TNI AURI Lanud Abdul Saleh, hingga mengakibatkan keduanya mengalami luka-luka.

Tidak hanya itu mereka juga merusak sejumlah barang dan fasilitas yang ada di bandara. Karna telah dengan sengaja secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, mereka terancam dikenai pasal 170 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun. (edw)

Berita Terkait Kriminal

No comments: