"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 11 Oktober 2017

Polres Situbondo Minta Penambang Ilegal Hentikan Usahanya

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepolisian Resort (Polres) Situbondo Rabu ( 11/10) meminta kepada para penambang illegal untuk menghentikan usahanya sebelum  melengkapi perijinannya.

Pasalnya tidak semua aktifitas penambangan mempuyai ijin, hal ini terbukti beberapa minggu lalu polres Situbondo sudah menghentikan sejumlah penambangan illegal.

Oleh karenanya ia mengingatkan sebelum dilakukan penindakan secara hukum kepada seluruh penambang melengkapi degan ijin.  “Seluruh penambang dalam bentuk apapun yang masih  belum menantongi ijin akan dihentikan. Tegasnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Penambang Situbondo (Apsi), Amirul Mustofa, mengatakan selama ini ada 12 penambang yang masih meproses perijinanya, pihaknya meminta kepada polres  agar penambang yang sudah memproses ijinnya tetap diperbolehkan menambang.

Penambang yang sedang memperoses perijinannya bisa mendapat dispensasi  agar tetap melakukan aktifitas penambangan. “Terkait perijinan, Para penambang bisa menuangkan aspirasinya, dan saya meminta  Polres ikut memfasilitasi agar penambang lebih mudah memproses perijinannya ,” Kata Amir. (edo)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: