"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 2 October 2017

Sekolah Dasar Negeri 1 Duwet Situbondo Dilalap Api

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gedung sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Senin (02/10), malam Hangus di lalap si jago merah.

Kebakaran ruang kelas 2 sekolah  yang sedang di renovasi pertama kali diketahui Mala (12), warga yang rumahnya di belakang Sekolah itu, lalu diberitahukan orang tuanya dan warga. " Gak tahu tiba tiba , ada api  membakar tumpukan Kayu yang ada di ruang sekolah" ungkap Mala.

Sementara warga yang sedang melintas menghubungi damkar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.  Tidak lama kemudian 5 unit mobil Damkar tiba dilokasi, Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 Wib di bantu oleh warga sekitar dengan menggunakan peralatan manual.

Pemadan api juga dibantu oleh sejumlah Pihak yang terlibat di lokasi, seperti Perangkat Desa dan Kecamatan, Satpol PP, Polres / Kodim dan BPBD serta warga sekitar. Kemudian langsung dilakukan pendinginan di lokasi untuk memastikan tidak ada bara api lagi.  

Menurut Hadi, Kepala Satuan Damkar Hadi, selakukan kaji cepat dan berkoordinasi  dengan Pusdalops BPBD dan pelaporan ke Dinas Terkait Forkopimda, BPBD Jawa Timur, serta BNPB Indonesia. Sejauh ini kejadian tersebut belum ada keterangan apa pemicu terbakarnya sekolah tersebut. (edo).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: