"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, October 23, 2017

Tim Bola Basket SMPN 1 Jember Sabet Juara 1

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Bola Basket Putra dan Putri Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Jember, meraih juara pertama lomba Basket Ball Saint Paul Festival SPF 9 Tahun 2017.

Kejuaraan tahun ini diikuti 18 tim putra dan 18 tim putri dari 14 SMPN dan Swata di Jember, yang terbagi menjadi 12 pol, bermai setengah kompetisi. Dalam laga babak semifinal tim putra SMPN 1 Jember putra kalahkan tim dari SMPK Maria Fatimah, sedangkan SMPN 7 mengalahkan SMPN 3 Jember.

Atas kemenagan di semifinal final tim SMPN 1 Jember yang dikomandani oleh Alfi Zain, bertemu  dengan tim SMPN  7 Jember di final, dan dalam pertandingan dimenangkan oleh tim SMPN 1 Jember dengan Skor tipis 56 - 57 untuk kemenagan tim putra SMP Negri 1 Jember.

Sementara tim putri justru menang mudah atas tim putri SMPN 2, dilaga final dengan skor 34-21. Sebelum melaju kebabak final tim putri SMPN 1 yang dikapteni Nabila Aprilia Putri F  terlebih dahulu mengalahkan tim SMPK Maria Fatima, begitu juga tim SMPN2 harus bersusah payah mengalahkan tim SMPN 7 Jember.

Untuk jura 2 putra diraih oleh tim Basket Ball dari SMP Negeri 7, dan juara 3, dari SMP Katolik Maria Fatima,  sedangkan untuk juara 2 putri diraih oleh Tim Basket Ball SMP Negeri 2 Jember dan juara ke 3 diraih oleh SMP Katolik Maria Fatimah.

Tampak penyerahan tropi kepada sejumlah pemenang tim dalam even basket Ball SPF 9 Tahun 2017 tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Kristen Santo Paulus Kabupaten Jember, Romo Antonius Denny Cahyo, S., S.S, M.Sc.

Pihak  SMP Negri 1 Jember, mengapresiasi kemenagan tim bola basket putra dan putri, dan berharap jadi awal meraih prestasi ditingkat lokal, regional maupun nasional. "Kekompakan dan kerjasama tim sangat dibutuhkan selain latihan fisik maupun mental bertanding”,ujar kepala Sekolah SMP Negri 1 Jember Ida Rubiyati S.pd.

Kesuksesan ini menurutnya  tidak lepas dari dukungan orangtua atau wali murid. Rubiyati juga menambahkan, dalam waktu dekat anak didiknya, juga aka mengikuti even akbar kejuaraan bola basket di sejumlah di Jawa Timur yakni di kota Pasuruan, Probolinggo dan Malang. (edw)

Berita Terkait Olahraga

No comments: