"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, 17 November 2017

Akibat Hujan, Dua Rumah Warga Miskin di Jember Ambruk

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akikbat hujan deras, Dua rumah warga miskin di Dusun Sumberlanas Timur, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo Jember Jatim Kamis, (16/11/2017) malam, ambruk.

Menurut keterangan Muslim, satu Ketua RW setempat ambruknya rumah  milik Bu Buardi (87) dan Buk Kholik Suswati  (67) Ini berlangsung sekitar jam 19.00 Wib. Ia mengakui, kalau rumah yang ditempati kondisi reot dan pihak pemilik rumah tidak mampu untuk memperbaiki karena faktor ekonomi.

Tidak hanya itu, kondisi Buk Buardi (Ibu Buk Kholik Suswati) sudah yang lama lumpuh, tidak sempat melarikan diri, beruntung tidak tergenjet pilar kayu. “Memang rumah itu sudah tidak layak ditempati, jangankan untuk betulkan rumah, untuk makan saja sudah susah, hanya luka memar di punggungnya," ungkapnya.

Kejadian itu dibenarkan Kepala Desa Harjomulyo, dirinya sudah berkoordinasi dengan BPBD dan babinsa untuk langkah awal mengevakuasi korban. “Memang rumah tersebut lama tidak diperbaiki. Dulu, pernah dapat bedah rumah, tetapi kan sudah lama,” jelasnya.

Ada pihak terkait dan dermawan bisa membantu dua janda tua miskin itu, agar bisa membangun kembali rumahnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian material berupa peralatan rumah tangga yang ditaksasi sekitar Rp 20 juta rupiah. (eros)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: