Translate

Iklan

Iklan

Akibat Tergerus Banjir, Empat Rumah Di Jember Rusak

11/21/17, 21:11 WIB Last Updated 2017-11-21T14:42:58Z
Jember, MAJALAH-GMPUR.Com. Akibat curah hujan tinggi Senin (20/11/ 2017) sore bantaran Kali Tanggul longsor dan mengakibatkan 4 rumah rusak dan 1 rumah rusak total di Kecamatan Tanggul Jember.

Masing masing rumah milik Hariyanto (58), Faisol (40), Hutmiadi (62) dan Jumati (60), keempatnya adalah warga Dusun Krajan Rw. 012 Rt. 003 Desa Tanggul Wetan, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Hariyanto (58) pemilik rumah yang rusak total, di bagian belakang (dapur) ikut lonsoran tanah dan Dinding rumahnya pecah pecah, sedangkan 3 rumah lainnya, ada yang bagian dapurnya sudah menggantung, ada yang lantainya sebagian ikut longsor

Lembih lenjut ia menambahkan, pada sore harinya tidak ada tanda tanda tanah akan longsor atau tergerus.
"Kejadiannya sekitar pukul 19.15 wib dimana saat itu arus sungai sangat besar, sehingga tanah tergerus arus air,” katanya.

Segenap Muspika Tanggul, Camat, Sukardi, Bhabinkamtimas Tanggul Wetan, Polsek Tanggul Aiptu Supriyo, Kasun Krajan Desa Tanggul Wetan Fauzan Adima, Ketua Rw 12 Deki Serta Kasi pemerintahan Pemerintahan Desa Tanggul wetan Juhri, melakukan pengecekan kelokasi kejadian. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Tergerus Banjir, Empat Rumah Di Jember Rusak

Terkini

Close x