"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, 29 November 2017

Anggota DPRD Jatim Gandeng BLK Jember Bekali Pemuda Keterampilan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masih banyaknya para pemuda yang terjerumus ke hal-hal yang negatif, salah-satunya adalah dikarenakan angka pengangguran di Indonesia masih tinggi.

Akibatnya mereka mencari kesibukan lain, yang justru merugikan dirinya,padahal tidak sedikit dari mereka yang punya kemampuan. Demikian ungkap,  anggota DPRD Jawa Timur  Fraksi Partai Golkar, H Karimullah Dahrujiadi, SP saat serap aspirasi dalam reses di Gebamg Jember, Rabo (29/11/2017).

“Kekuatan dahsyat sebenarnya ada Pada Rakyat yang memahami dan bersatu, hal itu dapat ditempuh jika rakyatnya sehat dan sejahrera, kalau yang terjadi sebaliknya, maka masa depan bangsa ini akan suram ” kata  anggota DPRD yang juga menjabat sebagai ketua AMPI Kabupaten Jember ini.

Untuk itu agar pemudanya tidak larut dalam Minuman keras, terjebak Narkoba  harus segera dicari jalan keluarnya.  “Saya rasa sebagaian besar dari mereka punya kemampuan, tinggal diarahkan saja, kita latih dengan keterampilan, ekonomi kreatif, sesuai dengan keahliannya”, Lanjutnya.

Sebagai wakil yang dipilih rakyat, saat tidak bersidang, dirinya berkesempatan turun menyerap aspirasi dari rakyat. “Banyak program yang baik, karena sosialisasinya kurang, menjadi tidak baik, atau yang sudah baik, tapi kurang sempurna,”Kami mencoba untuk menyempurnakan itu”, jelasnya.

Salah-satunya kondisi kepemudaan saat ini, padahal kedepan tantangan global semakin berat, persaiangan semakin ketat, maka saya sebagai Ketua AMPI kami punya semangat dan bekerjasama  dengan BLK, agar teman-teman bisa memanfaatkan program pemerintah ini.

“Agar para pemuda punya keterampilan, baik, menjait, bengkel, mesin burdil, dan lainnya, kalau mereka punya sudah punya kemampuan, bukan hanya punya kesibukan, lebih dari itu mereka punya daya saing, kalau sudah bekerja, saya yakin mereka bisa mendapatkan pendapatan, dan dapat sejahtera”, pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: