Translate

Iklan

Iklan

Budidaya Udang Vaname Di Situbondo Menjanjikan

11/06/17, 23:06 WIB Last Updated 2017-11-06T16:21:32Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Agar fluktuasi harga udang dunia tidak begitu tajam, pelaku bisnis udang di Kabupaten Situbondo Jawa Timur diharapkan memproduksi udang secara merata sepanjang tahun.

Masyarakat mulai membudidayakan udang vaname menggunakan kolam mini dari terpal pembiayaan praktik budi daya udang dari dana desa. Setidaknya ada dari tiga desa yang sudah mulai membudidayakan, di antaranya Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Desa Kilensari, dan Desa Gelung, Kecamatan Panarukan.

Pemerintah juga telah mengarahkan 32 desa lainnya di daerah pesisir menggunakan dana desa (DD) untuk budi daya udang vaname. Demikian diungkapkan  Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Situbondo Yogie Kripsian Sah, Senin, ( 06/11).

"Budi daya udang vaname ini sudah sesuai dengan potensi Situbondo, yaitu laut, dan karenanya memaksimalkan apa yang ada di sekitar desa yang khususnya berada di sekitar pantai,"  Jelasnya.

Budi daya udang, diharapkan bisa menambah, pendapatan warga, serta pendapatan desa yang semuanya berujung pada kesejahteraan warga desa pesisir. Mulai dari perencanaan awal berupa pembangunan kolam terpal hingga perhitungan untung rugi, semua dijelaskan secara rinci kepada kepala desa. (Edo )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budidaya Udang Vaname Di Situbondo Menjanjikan

Terkini

Close x