"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, November 4, 2017

Bupati Jember Minta Sekolah Tak Membebani Wali Murid

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr Faida MMR meminta kepada sekolah tidak membebani wali murid dalam kegiatannya, sehingga anak didik dari kalangan tidak punya, bisa tetap bersekolah.

”Pesan kami kepada Kepala Sekolah, bahwa bantuan bukan satu yang berkewajiban dan jangan mengandalkan wali murid”, tegas  Bupati Jember dr Faida, MMR Sabtu (4/11/2017) menghadiri Dies Natalis SMAN I Jember yang ke 64, sekaligus melouching lapangan basket di Sekolah setempat

Kami tegaskan lagi jangan membebani wali mirid, karena masih banyak alumni SMAN I yang sukses, yang kami yakin siap membantu “Bahwa bantuan yang di tentukan nominalnya tidak memenuhi bantuan dengan ketegori suka rela. Suka rela ya suka rela jangan di campur adukkan”, katanya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember sangat mendukung dengan adanya bantuan khusus siswa miskin (BKSM), sehingga anak didik dari kalangan yang tidak punya, bisa tetap bisa mengenyam pendidikan di sekolah ini.

Menurutnya, sebagai alumni kami berusaha menyempatkan diri. Ini merupakan kesempatan yang kesekian kalinya bisa bertemu dengan para alumni SMAN I Jember.  Faida juga mengucapkan terima kasih kepada alumnus, atas kepeduliannya melakukan kegiatan, tidak membebani wali murid.

Kepala Sekolah SMAN I Dora Indriana berterima kasih atas kehadiran Bupati.  “Kami sangat mengapresiasi sekali, bahwa jangan membebani wali murid, dan kami bersyukur karena banyak para alumni yang begitu peduli, sehingga segala kebutuhan sekolah hingga saat ini masih terpenuhi”, jelasnya. (eros/dik)

Hadir dalam acara tersebut  para pejabat Pemkab Jember, muspika kecamatan sumbersari, Febrian kahar manager destinisasi obyek taman wisata Botani, kepala dinas pariwisata Arief Tjahyono serta sejumlah tamu undangan lainnya. (eros/dik)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: