"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 27 November 2017

Dandim Jember Terima Penghargaan Kodim Terbaik Bidang Bakti TNI

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dandim 0824 Jember Jawa Timur, Letkol Inf Rudianto sabet Piala Lomba Binter Pembinaan Teritorial Tingkat Kodim Utama XX Tahun 2017 yang digelar  27-30 Nopember 2017.

Penyerahan Piala dan Piagam Kodim Terbaik Bidang Bakti TNI Tingkat Nasional dan Adi Manunggal Utama Bidang Bakti TNI dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  disampaikan saat Apel Danrem Dandim Terpusat Tahun 2017, bertempat di Markas Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) Bandung

Kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali oleh Markas Besar Angkatan, penilaian ada 2 kategori yaitu Tingkat Kodim Madya dan Tingkat Kodim Utama.  Kodim 0824 Jember dipercaya mewakili Kodam V/Brw untuk mengikuti Lomba Binter Tingkat Kodim Utama.

Menurut Dandim Jember, Letkol Inf Rudianto  saat dihubungi via selulernya, bahwa Kodim 0824 Jember Meraih Piala dan Piagam Adi Manunggal Utama Bidang Bakti TNI, hal  tersebut tentunya berdasarkan penilaian Tim Penilai dari Pusat Teritorai Angkatan Darat yang beberapa kali hadir di Jember.

Tahapan-tahapan penilaian yang dilaksanakan diantaranya  pada 20-21 April 2017 dengan Ketua Tim Kolonel Inf Sugiono pada saat tersebut Kodim 0824 Jember masih dinyatakan masuk di 13 besar nominator juara Lomba Binter Tingkat Kodim Utama XX Tahun 2017.

Selanjutnya pada 12-14 September 2017  kembali kedatangan Tim Penilai yang diketuai oleh Brigjen TNI Joko Warsito dan pada saat tersebut Kodim 0824 Jember dinyatakan masuk 4 besar nominator Kodim Utama Terbaik Nasional.

“Selaku Dandin, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, Komando Atas,  Pemkab Jember, para pejabat Dandim 0824 terdahulu, anggota serta semua elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan baik secara moril maupun materiil”, Katanya.

Kemenangan dan penghargaan ini bukan milik Kodim 0824 Jember semata namun milik kita semua dan masyarakat Jember, semoga dengan penghargaan ini lebih memotivasi pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik indonesia. Tegas Letkol Inf Rudianto. (eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: