Translate

Iklan

Iklan

Disnakertrans Situbondo Sosialisasi Peluang Tenaga Kerja

11/06/17, 23:25 WIB Last Updated 2017-11-08T19:25:05Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bekerjasama denganDinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Situbondo, Perusahaan Panca Mitra Multi perdana di Situbondo buka peluang kerja bagi masyarakat.

Saat ini perusahaan pengelolaan udang eksport tersebut membutuhkan sekitar  600 karyawan baru. Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Situbondo, Ahmad Junaedi, diminta bantuan , mensosialisasikan peluang kerja bagi ibu rumah tangga.

Sebab 90 persen dari 600 karyawan baru yang dibutuhkan adalah pekerja perempuan. Saat ini Perusahaan pengepakan udang ekspor itu terus berkembang dan membuka perusahaan baru. Dengan demikian, serapan tenaga kerja akan terus bertambah”, Jelasnya.

Perusahaan pengepakan udang yang dikenal dengan sebutan PT Salem, yang berada di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, juga dilengkapi dengan fasilitas  Mes atau tempat tinggal untuk karyawan dan  pihak perusahaan akan menggaji karyawan sesuai UMK .

Untuk  memenuhi kebutuhan tersebut dan mengurangi jumlah pengangguran tersebut, dalam penyerapan tenaga kerja, Disnakertrans Pemkab Situbondo bekerja sama dengan seluruh Kepala Desa, agat ikut serta melakukan sosialisasi peluang kerja itu. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disnakertrans Situbondo Sosialisasi Peluang Tenaga Kerja

Terkini

Close x