Translate

Iklan

Iklan

Dispemasdes Pemkab Jember Latih Ratusan Kasun

11/13/17, 23:00 WIB Last Updated 2017-11-14T04:59:11Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bapemasdes, Senin (13/11/2017) menggelar diklat terhadap 226 Kepala Dusun (Kasun) se kabupaten Jember di Aula Scaba Rindam V Brawijaya Sukorejo Sumbersari Jember.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapemasdes), Ir. Eko Heru Soenarso bahwa tujuan dari pendidikan dan pelatihan (diklat) ini untuk meningkatkan kualitas perangakat desa.”Kegiatan diklat ini akan berlangkusng selama 4 hari mulai hari ini, sampai kamis,” katanya

Hadir sebagai nara sumber dari berbagai instansi, diantaranya dari Dispemasdes, Inspektorat, Polres, Kodim, Pertanahan, Dispenda dan beberapa akademisi. Kasun juga bagian dari aparatur pemerintahan yang berfungsi menyelenggarakan pemerintahan desa di wilayah dusun.

Untuk itu harus memiliki kapasitas yang memadai agar optimal menjalankan tugas dan fungsinya. “Mudah-mudahan, kegiatan bisa meningkatkan kompetensi kasun, dan bisa membantu kades mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance),” harapnya.

Tugas Kasun sebagai perlindung masyarakat, mobilitas kependudukan, penataan dan pengelolaan wilayah, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat untuk menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa,” Pungkas mantan Kadis Sosial ini. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dispemasdes Pemkab Jember Latih Ratusan Kasun

Terkini

Close x