"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, November 10, 2017

Gerakan Peduli Sosial Situbondo Gelar HUT Perdana

Situbondo , MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka tingkatkan solidaritas, sekelompok pemuda yang tetrgabung dalam Gerakan Peduli Sosial Situbondo (GPS ) Jumat ( 110/11) malam, gelar ulang tahun perdana.

Ultah perdana GPS di cafĂ© Lazada, jalan Sucipto , di hadiri  Forkopimda seperti Bupati dan wakil bupati Situbondo, Kapolres, Dinas kesehatan, Dinas Sosial, tokoh masyarakat serta sejumlah komunitas – komunitas lainnya seperti  Komunitas Info Warga Situbondo (IWS)

Kepala dinas kesehatan, kabupaten Situbondo,  Abu Bakar Abdi dalam berharap Para pemuda harus mempunyai cara sendiri terutama saat mereka  sibuk turun ke desa-desa. Sambil membawa bendera, lambang komunitas ini dengan mengunjungi rumah-rumah janda tua miskin yang tinggal sebatang kara.

Sementara Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, meminta GPS bisa bekerja sama dengan baik dengan pemerintah kabupaten Situbondo untuk menekan angka kemiskinan serta meningkatkan kegiatan sosialitas. Bupati mengaku sangat mengapresiasi adanya seluruh kegiatan posistif GPS.

“Ini cara mereka merayakan ulang tahun bagaiama lebih menambah kekompakan didalam komunitas untuk lebih menyentuh lebih jauh lagi membantu pada kemiskinan, dalam kesempatan ini saya ingin berbagi dengan mereka, agar mereka juga mempunyai progres peduli pada kesehatan,“ ujar Abu.

Sementara kepala Dinas Sosial, Situbondo H Lutfi joko Prihatin mengatakan, kegiatan dari pemuda gerakian peduli sosisal Situbondo ini, lebih terbuka untuk mengaspirasikan segala bentuk bantuan sosisal, pihaknya mengaskan bahwa Dinas Sosisial akan selalu terbuka untuk Shearing ketika dalam penangan sosial.

Komunitas GPS Situbondo, seluruhnya terus membantu para janda miskin yang tinggal sebatang kara. Para janda penerima bantuan itu tersebar di beberapa desa yang ada di kabupaten Situbondo.  Acara ini juga dimeriahkan dengan  hiburan dari komunitas Stand Up Situbondo. ( edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: