Translate

Iklan

Iklan

Jika Tak Ingin Tertinggal, Humas Pemerintah Harus Berinovasi

11/22/17, 23:20 WIB Last Updated 2017-11-23T06:54:26Z
Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Semakin banyaknya warga melek teknologi informasi, kepiawaian Humas pemerintah dituntut untuk terus berinovasi, jika tidak, maka akan ditinggalkan oleh masyarakat.

Masyarakat kini lebih suka informasi di media sosial yang terkadang tidak jelas sumber dan konteksnya. Demikian Kata Menteri PANRB, Asman Abnur, dalam rilis, Sinergi  Aplikasi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK)  2017 di Palembang, yang diterima redaksi Rabu  (22/11). 

Karena itu, lanjutnya Humas Pemerintah tidak bisa lagi berada di zona nyaman, terpaku kaku dalam budaya manual, tetapi harus segera bertransformasi ke zona kompetitif ke budaya digital.

"Humas Pemerintah tidak bisa lagi mengelola komunikasi publik dengan cara-cara biasa, tetapi harus semakin kreatif dan inovatif," tegasnya.

Sebagaimana arahan Bapak Presiden, menurutnya, Humas Pemerintah diharapkan mampu mengkomunikasikan dan mendiseminasikan secara efektif berbagai keberhasilan dan capaian kinerja.

"Mampu tampil di depan dalam melakukan 'agenda setting' dan 'framing informasi' di tengah derasnya transformasi digital " Pungkasnya. (Agus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jika Tak Ingin Tertinggal, Humas Pemerintah Harus Berinovasi

Terkini

Close x