Translate

Iklan

Iklan

Kapolres Banyuwangi Bagikan Brosur Himbauan Tertib Lalin

11/01/17, 16:50 WIB Last Updated 2017-11-01T10:29:33Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Usai  Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2017, Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto Rabu (1/11/17) membagikan brosur dan stiker himbauan tertib berlalu lintas.

Dengan didampingi Kasatlantas AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho, para perwira dan anggota Satlantas tampak Kapolres melakukan aksi simpatik dengan melakukan pembagian brosur di Jalan Brawijaya depan Mapolres Banyuwangi itu dilakukan dalam rangka dilaksanakannya Operasi Zebra Semeru 2017.

Aksi ini upaya terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas (Kamseltibcarlantas). "Operasi digelar selama 14 hari ini mulai 1 hingga 14 Oktober 2017. Kita himbau kepada masyarakat untuk melengkapi dokumen kendaraannya saat hendak bepergian," ungkapnya.

Menurutnya, Operasiini menekankan preemtif dan preventif. “Kami tetap melakukan penegakan hukum secara tegas, tetapi humanis. upaya membangun citra positif melalui berbagai kegiatan, baik itu kemitraan, sosialisasi dan edukasi, serta kegiatan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan,” tegasnya.

Sedangkan tindakan tilang, diberikan secara selektif bagi pengguna kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas. Seperti melawan arus dan tidak melengkapi dokumen atau tidak menggunakan helm Standard Nasional Indonesia (SNI).

“Diharapkan segala himbauan yang ada dalam brosur maupun stiker dapat dipahami dan dimengerti guna menumbuhkan kesadaran warga agar mematuhi aturan berlalu lintas dengan baik, khususnya di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL),” tandas AKBP. Agus Yulianto. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Banyuwangi Bagikan Brosur Himbauan Tertib Lalin

Terkini

Close x