"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 27 November 2017

Kejari Situbondo Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mencegah tindak kejahatan sejak dini, Kepala dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo, Jawa Timur, Senin (27/11) mendadatangi sejumlah sekolah.

Kedatangan korps coklat tua ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Situbondo ini, merupakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan ini untuk mengenalkan aturan hukum sejak dini, diharapkan dengan pemaaman hukum, dapat menamb wawasan.

“Kehadiran Kami ke sejumlah sesolah ini dimaksudkan untuk mengajarkan dan menerangkan tentang ilmu hukum kepada siswa, diharapkan dapat  menciptakan karakter  generasi memahami Hukum, agar tidak melakukan  pelanggaran hukum”,  Kata Kajari Nur Slamet,SH,MH

Hal senada disampaikan kasi Intel, Aditya, SH, menurutnya kegiatan ini sebagai fungsi preventif yakni mencegah terjadinya kejahatan. Salah-satu materi yaitu UU transaksi elektronik RI nomer 19 tahun 2016, perubahan atas UU nomer 11 tahun 2008 tentang informasi serta transaksi elektronik (ITE).

"Ini program pemerintah pusat yang diterapkan secara intensif yang dilakukan di seluruh Indonesia, untuk membentuk generasi yang integritasnya kuat, makanya kita paparkan tentang UU ITE, karena kita tidak ingin akibat, terjerat hukum ITE dan Narkoba," Jelasnya
.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Fathor Rakhman yang mendampingi kasi intel mengatakan, bahwa program JMS, ini sangat membantu siswa - siswi dalam mengenal lebih jauh tentang hukum dan pencegahannya.

Menurutnya ada sejumlah tempat yang akan ditangai.  "Ada tiga tempat atau sekolah untuk program JMS ini, yaitu timur, tengah di SMPN 1 Situbondo ini dan wilayah barat, nantinya seluruh sekolah dari tingkat SD dan SMP akan tahu tentang program JMS ini," katanya. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: