"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 27 November 2017

KKI 2017 Di Banyuwangi, Upaya Tingkatkan Konservasi Mamalia Karnivora Indonesia

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Konferensi Karnivora Indonesia (KKI) 2017 digelar di Aula Hotel Ketapang Indah Banyuwangi Jatim Senin (27/11/17) merupakan upaya Tingkatkan Konservasi Mamalia Karnivora Indonesia.

Konferensi yang mengangkat tema 'Meningkatkan Upaya Konservasi Mamalia Karnivora Indonesia' ini diikuti sebanyak 120 peserta dari berbagai perwakilan lembaga dan instansi di Indonesia. Secara resmi, acara dibuka oleh Kepala Balai Taman Nasional Baluran (BTNB)  Ir. Bambang Sukendro, tepat pukul 09.30 WIB.

Menurut Irene Margareth R. Pinondang selaku koordinator KKI, rangkaian konferensi terdiri dari 3 kegiatan besar dari pelatihan, konferensi dan eduwisata.  "Pelatihan pengantar statistika dasar dan pemodelan untuk satwa liar sudah dilaksanakan pada tanggal 24-25 Nopember 2017 kemarin di BTN Baluran, dengan pelatih Pak Hariyo T Wibisono dan Iding A Haidir yang diikuti 17 peserta," ujarnya.

Sedangkan dalam konferensi yang digelar tanggal 27-29 Nopember 2017 kali ini, kata Margareth, ada sesi pembicara utama, presentasi oral, presentasi poster, penyusunan resolusi perubahan dan gala diner. "Dalam konferensi ini total ada 6 pembicara, 6 moderator, 2 fasilitator, 6 panitia inti, 11 sukarelawan, 20 peserta oral, 18 peserta poster, 40 peserta umum dan 12 peserta undangan," paparnya.

Sementara eduwisata sendiri, lanjut Margareth, akan dilaksanakan pada 30 Nopember 2017 di BTN Baluran dengan jumlah 52 peserta terdaftar.

Sebagaimana dilaporkan perwakilan panitia KKI dari Forum HarimauKita (FHK), kegiatan ini didukung oleh Disney Conservation Fund, Wildlife Conservation Society-Indonesia Program, Zoological Society of London-Indonesia Program, Kelola Sendang, Taman Safari Indonesia, Flora & Fauna International-Indonesia Progamme serta bekerjasama dengan Taman Nasional dan Journal of Indonesian Natural History. (kim)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: