Translate

Iklan

Iklan

Meluruskan Berita Di Medsos, Polres Jember Panggil Mahasiswa Asal Papua

11/18/17, 23:49 WIB Last Updated 2017-11-20T21:05:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepolisian Resor Jember, memanggil  empat Mahasiswa Jember, Jawa Timur, yang mengaku mengalami pemukulan yang dilakukan oknum aparat keamanan di asramanya.

Pemeriksaan ini lantaran, telah beredar luas pemberitaan tentang pengrebekan dan penyerangan di Media Sosial (Medsos) atau Facebook, tentang aparat gabungan TNI dan Polri Jum'at (17/11) Malam, dan melakukan pemukulan dipastikan adalah berita tidak benar.

Dari hasil pemeriksaan sementara, menurut Wakapolres Jember Kompol Edo Satya Kentriko, bahwa sebelumnya telah terjadi Kesalahpahaman antara Mahasiswa asal Papua ini dengan warga setempat. Demikian ungkap, Kompol Edo usai melakukan pemerikasan Mapolres Jember Sabtu (18/11) malam.

Sehingga aparat gabungan TNI dan Polisi yang saat itu sedang Patroli rutin di Kawasan Kampus, mengetahui berusaha untuk mendamaikan, namun proses mediasi antara kedua belah pihak, dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan menyebarkan berita bohong di Media Sosial Facebook.

Pernyataan tersebut diamini Ketua Ikatan Mahasiswa Asal Papua, Edmodus Bawor, perwakilan dari Mahasiswa Asal Papua di Jember, mengakui bahwa adanya kesalahpahaman dengan warga setempat, namun telah diselesaikan dengan kekeluargaan.

Sementara itu Nikson Sesepuh Warga Asal Papua yang di Jember, Berharap bahwa kejadian ini menjadi pelajaran yang berharga, agar Mahasiswa asal Papua tidak terpancing dengan pemberitaan dan menyebarkan berita di Media Sosial yang belum dipastikan kebenaranya.

Sebelumnya, beredar di Media Sosial, empat Mahasiswa asal Papua digrebek dan dipukuli aparat gabungan TNI dan Polri, hingga empat orang seolah-olah terluka, yakni Niko Angki dan Page Ginuny mengalami luka dikepala, Yaris Karoba mengalami luka di wajah dan Franz Jigibalom diintimidasi aparat. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meluruskan Berita Di Medsos, Polres Jember Panggil Mahasiswa Asal Papua

Terkini

Close x