"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, 29 November 2017

Ubah Mindset Polisi, Polres Jember Datangkan Motivator Handal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rubah pola pikir dan Budaya Kerja (mindset dan culturset) jajarannya, Polres Jember Rabu (28/11/2017) menggelar pelatihan di aula PB Sudirman Pemkab setempat.

Kegiatan yang dihadiri sekira 500 anggota Polres Jember ini sebagai bentuk Keseriusan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH.SIK.MH untuk meningkatkan kinerja para anggotanya, hal ini ditunjukkan dengan mendatangkan Tommy Siawira, motivator berkelas Nasional dan internasional dari Jakarta.

Menurut AKBP Kusworo, pelatihan ini sebagai acuan penyusunan Dokumen Strategi Manajemen Perubahan Polri yang selanjutnya akan dipedomani oleh seluruh anggota Polri dalam melaksanakan tugas baik di bidang operasional maupun secara srtuktural.

Pasalnya motivator yang satu ini punya segudang prestasi, saat ini ia sebagai seorang Certified NLP Trainer and Coach dari NLP University,California, USA dan juga orang Indonesia pertama yang mendapat sertifikasi sebagai seorang FIREWALK Instructor dari F.I.R.E Institute,USA ( pendidikan Firewalk pertama kali di dunia).

“Dengan diadakan pelatihan ini agar para anggota bisa lebih hangat, lebih memiliki empati yang tinggi dan lebih bersifat melayani harus dari dalam hati, dalam memahami dan melayani masyarakat anggota Polres Jember harus melaksanakan secara ikhlas dan bertanggungjawab,“ harapnya.

Sementara itu motifator kawakan ini Tommy Siawira menyampaikan bahwa dirinyan sangat mengapresiasi Polres Jember “ Saya sangat antusias setelah melihat misi dan visi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, untuk menciptakan Polisi yang Humanis dalam hal melayani masyarakat “ ujarnya

Pembentukan pola pikir positif bagi setiap anggota Polri merupakan salah satu agenda manajemen strategis yang mendesak untuk dilaksanakan dalam setiap sektor atau bidang pelayanan publik. Polri  memerlukan pola pikir dalam setiap melaksanakan pekerjaannya sebagai pelayan abdi negara dan masyarakat. 

Pola pikir bertanggung jawab dan inovatif itu, perlu ditumbuhkembangkan. Masyarakat menginginkan pelayanan birokrasi yang prima, ramah, mudah, cepat, tepat, dan inovasi-inovasi yang terus menerus sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: