"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, 23 November 2017

Propam Polres Situbondo Periksa Senpi Dinas

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka antisipasi penyalahgunaan senjata api, Propam Situbondo bersama Siwas dan Sarpras Kamis (23/11/2017) melakukan pemeriksaan senjata api dinas anggota Polisi.

Pemeriksaan senjata api (senpi) dinas dipimpin langsung Kabag Sumda Kompol Agus bersama Kasi Propam Iptu Nuri dan Kasiwas Iptu Didik serta personil dari Sarpras Polres Situbondo dengan sasaran surat pemegang senpi dinas dan kondisi serta kebersihan senjata api.

"Sebanyak 30 personil pemegang senpi dilakukan pemeriksaan oleh anggota provos baik kelengkapan surat-surat pinjam pakai senpi maupun kondisinya dan apabila ada senpi yang rusak akan dilakukan perbaikan " Demikian diungkapkan  Kasi Propam Iptu Nuri, Usai apel pagi di halaman Mapolres Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Nuri mengingatkan kepada seluruh personil polisi pemegang senpi diminta agar selalu berhati-hati dalam penggunaannya juga tidak lupa untuk menjaga kebersihan / kondisi senpi serta kelengkapan surat-suratnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Agus menuturkan bahwa pemeriksaan senpi ini untuk mengetahui sejauh mana kondisi senpi yang dibawa oleh anggota sekaligus sebagai bentuk pengawasan Propam terhadap anggota Polisi pemegang senpi.

Pengecekan dan pemeriksaan baik kondisi maupun suratnya atau administrasinya dilakukan secara rutin, bagi senpi yang bermasalah akan dilakukan penarikan. "Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polri," Jelasnya. (Edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: