"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, November 3, 2017

PU Jember Minta Angkutan Berat Tidak Lewati Dulu Jalan Yang Baru Dihotmix

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Agar jalan tidak rusak, Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Pemkab Jember meminta beberapa kendaraan berat tidak melewati dulu jalan yang baru diaspal.

Tampak ratusan titik jalan pinggiran di sejumlah desa sedang dalam tahap penyelesaian oleh berbagai pelaksana. Salah satunya pengaspalan jalan hotmix sejauh 13 Kilometer dari Curahmas sampai Balai Desa Mulyorejo Kecamatan Silo.

Untuk mengantisipasi kendaraan berat yang lewat, sejumlah warga tampak memasang plang penghalang di tengah jalan, “Beberapa hari jalan yang baru diaspal jangan dilewati agar awet,” ujar Pak Kum, warga Baban, Silosanen, Kecamatan Silo Jumat (3/11/2017).

Dikatakannya lagi, warga sangat senang ketika mengetahui jalan desa yang rusak diaspal. “Siapa yang tidak senang ketika harapan bertahun-tahun akses jalan yang rusak ketika kepemimpinan Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief, akhirnya bisa diperbaiki”, katanya.

Menariknya, kini beredar dan jadi viral, video rasa syukur ibu-ibu Desa Mulyorejo yang mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs KH Muqit Arief, karena jalan desa mereka diaspal.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Pemkab Jember, Ir Rasyid Zakaria, dalam waktu bersamaan, beberapa ruas jalan yang rusak sedang dalam tahap penyelesaian. “Alhamdulillah, keinginan masyarakat sudah mulai terwujud,” tuturnya. (midd).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: