"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, November 3, 2017

Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Zebra Di Banyuwangi



Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam operasi lalu lintas bersandi Zebra yang digelar serentak se Indonesia di hari ketiga dari rencana dua minggu ini,  Polisi Banyuwangi Jaring ratusan pelanggar.

Selama Operasi Zebra 2017 berlangsung  mulai hari Rabu hinggga Selasa mendatang (1-14/11/17), polisi akan menindak tegas para pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan di jalan raya. Tidak ada toleransi bagi masyarakat yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas.

Semua jenis pelanggaran yang berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan akan ditindak. “Sasaran operasi ini mulai dari pengemudi mobil pribadi, motor, hingga angkutan umum,” tegas Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP. Ris Andriyan Yudho Nugroho melalui Kanit Turjawali Ipda. Taufan Akbar, SH

Beberapa jenis pelanggaran tersebut antara lain, tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), hingga mengendarai motor yang tidak sesuai standar pabrikan Kategori kendaraan tidak standar adalah tidak memasang spion, velg, ban kecil, knalpot brong.

Termasuk tidak mengenakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), menerobos lampu merah, melanggar markah jalan, serta berbagai jenis pelanggaran lalu lintas lainnya.  "Tidak menyalakan lampu utama disiang hari, berhenti dan parkir di rambu terlarang juga akan kami tindak tegas,” imbuh Taufan Akbar.

Di hari ketiga, berhasil menindak 175 pelanggar menggunakan E- Tilang. Khususnya pengemudi roda dua dan empat yang berpotensi fatalitas laka lantas. ”Mereka yang melakukan pelanggaran dijalan raya juga tidak luput dari sasaran tindakan kepolisian selama Operasi Zebra berlangsung,” kata Taufan.

Operasi bertujuan membangkitkan kedisiplinan masyarakat dan menurunkan angka kecelakaan, pasalnya kecelakaan bermula dari pelanggaran. “Semoga masyarakat lebih disiplin, taat, patuh dalam berlalu lintas. kami himbau masyarakat agar lebih tertib dan mematuhi peraturan yang berlaku,” Harapnya. (kim)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: